5 Aplikasi Recovery Data Terbaik Saat Ini

Seringkali kita salah menghapus data penting di sistem komputer kita, padahal kita masih membutuhkan data tersebut. Mungkin juga karena kita secara tidak sengaja menekan tombol gaya, dan bahkan karena hard disk kita diserang oleh infeksi untuk memastikan bahwa semua data di dalamnya terhapus.

Saya adalah salah satu dari orang-orang yang memiliki perilaku menghapus dokumen terus-menerus menekan change+ erase, sehingga dokumen yang terhapus kemungkinan besar tidak akan dibuang ke tempat sampah tetapi dihapus secara permanen. Jika kami secara tidak sengaja menghapus data yang masih kami butuhkan, itu pasti akan menjadi masalah

Untuk dapat mengembalikan informasi yang terhapus di PC, kita dapat menggunakan bantuan aplikasi pemulihan. Dalam posting ini saya akan menilai beberapa aplikasi pemulihan yang paling efektif

5 Aplikasi Recovery Data Terbaik

1. Recuva

Download

Perangkat lunak ini dapat berupa freeware dari Piriform perancang aplikasi CCleaner yang merupakan salah satu aplikasi pembersih terbaik di Windows. Aplikasi penyembuhan ini bisa kita manfaatkan secara gratis

Recuva dapat memulihkan informasi yang terhapus secara tidak sengaja di Windows , baik yang lama maupun yang baru. Fitur-fiturnya sangat bermanfaat jika kita ingin memulihkan informasi lama yang sebenarnya telah terhapus dan kita menyadari bahwa kita masih membutuhkannya.

Recuva mampu mengembalikan hampir semua jenis data yang terdiri dari file gambar , lagu, record, video, email, serta berbagai jenis dokumen lainnya.

2. Easus

Download

Aplikasi recovery terbaik untuk mengembalikan data yang terhapus kedua adalah Easus Data. Aplikasi penyembuhan ini adalah versi perangkat lunak gratis dari Easus yang dikhususkan untuk mengatasi masalah data yang terhapus secara tidak sengaja. Berbagai jenis file dapat kita bawa kembali ke dalam harddisk mulai dari data foto, musik, dokumen, video, email, serta dokumen berekstensi lainnya.

Easus Information Healing memiliki tampilan UI yang sangat mudah dan juga sangat mudah digunakan, kami akan sangat praktis dengan wizard yang membuat proses pemulihan tidak terlalu rumit. Namun bagaimanapun versi gratis dari aplikasi ini hanya dapat mengembalikan data yang terhapus sebesar 2 GB, jika Anda ingin mendapatkan versi tanpa batas kita harus membeli versi profesional.

3. Undelete

Download

Terlepas dari kenyataan bahwa ia memiliki kata “Pro” di akhir, aplikasi ini adalah aplikasi perangkat lunak gratis yang dapat kita gunakan sepenuhnya gratis. UndeleteMyFiles Pro adalah salah satu aplikasi pemulihan terbaik untuk Windows yang dapat Anda coba.

Aplikasi ini dapat segera mengembalikan informasi yang dihapus pada hard disk, usb, kartu sd, dan media penyimpanan lainnya. Aplikasinya juga ringan, ukuran  hanya 1,3 Mb.

4. MiniTool

Download

Aplikasi recovery untuk memulihkan data yang terhapus  berikut ini adalah MiniTool. Anda dapat mencoba variasi perangkat lunak gratis dari aplikasi ini secara gratis.

Aplikasi MiniTool Power Information Healing ini dapat digunakan untuk mengembalikan informasi yang salah terhapus pada harddisk, usb, ssd, kartu memori, berbagai media penyimpanan lainnya. Rangkaian jenis dokumen yang dapat dipulihkan juga cukup banyak, hampir semua jenis informasi dapat dipulihkan dengan aplikasi ini.

Jika komputer kita terkena virus yang membuat informasi hilang, aplikasi MiniTool juga dapat digunakan untuk melakukan recovery dan memulihkan informasi yang hilang akibat infeksi. Sayangnya, versi freeware memiliki batas 1GB data yang dapat diperoleh kembali.

5. Disk Drill

Download

Aplikasi terakhir adalah Disk Drill. Anda juga bisa mendapatkan aplikasi ini sepenuhnya gratis. Di antara fungsi yang saya seperti tentang Disk Drill adalah mendukung banyak OS dari Windows, macOS, IPHONE, dan android. Kita dapat melakukan recovery pada handphone dengan cara menghubungkannya ke sistem komputer menggunakan kabel data.

Disk Drill dapat digunakan untuk mengembalikan berbagai jenis file yang terhapus di Windows mulai dari gambar, rekaman, lagu, dan klip video. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengembalikan data yang diubah secara tidak sengaja.